[Review] Men’s Folio Indonesia – Maret/April 2013

Selamat membaca post pertama IndonesiaMagz di blog. Post pertama ini akan berisi review sebuah majalah lifestyle pria yang bangkit lagi setelah ‘mati suri’, Men’s Folio Indonesia.

Boleh jujur, edisi Maret-April 2013 ini merupakan Men’s Folio Indonesia pertama yang saya beli, sebelum mati suri pun saya belum pernah membeli. Jadi, saya disini adalah pembaca baru.

image
Kellan Lutz is on the cover of Men’s Folio Indonesia March/April 2013

Mungkin langsung saja kita review majalah ini dimulai dari cover nya. Cover Men’s Folio Indonesia edisi kebangkitan kembali ini menampilkan aktor hollywood yang dikenal dengan perannya di film fenomenal Twilight, bukan! Bukan Robert Pattinson si pemeran utama namun Kellan Lutz si pemeran pembantu yang tak kalah mencuri perhatian. Di majalah ini, Kellan bukan untuk mepromosikan Twilight yang telah tamat, namun film terbaru nya yang mengambil setting Indonesia, Java Heat. Balik lagi mengenai cover, saya sangat suka dengan cover edisi ini. Sangat fresh! Pemilihan foto, warna, dan desain yang pas tak berlebihan.

image
Atiqah Hasiholan

Menilik ke isi nya, Men’s Folio Indonesia edisi Maret-April 2013 membahas banyak tentang film Java Heat karena ada juga wawancara exclusive dengan Atiqah Hasiholan yang juga ikut berperan dalam film tersebut. Atiqah di jepret secara cantik oleh fotografer kenamaan Indonesia, Raja Siregar. Ada juga wawancara dengan sang Sutradra, Connor Allyn.

image
Spring/Summer 2013 Runway Report

Untuk bagian fashion, kamu akan disuguhkan Spring/Summer 2013 Runway Report, dari runway Bally sampai Givenchy. Desain layout untuk runway report ini sangat menarik. Ada juga fashion spread karya fotografer favorit saya, Arseto Adiputra yang berjudul “Geek In Action” dan styling yang keren dari Lonira Lolo. Ada juga fashion spread (yang kalau saya tidak salah merupakan reprint) “Colour Chameleon” yang memberikan inspirasi pria untuk berbusana penuh warna.

image
Fashion Spread “Geek In Action”

Selain fashion dan Java Heat, masih ada juga bahasan menarik yang di angkat oleh Men’s Folio Indonesia. Ada artikel Street Phenomenon sampai topik redenominasi yang masih banyak diperbincangkan di Indonesia.

Kembalinya Men’s Folio Indonesia ini sepertinya akan menjadi sesuatu yang patut ditunggu setiap edisi nya. Bagi saya yang selalu bosan sama majalah lifestyle pria, bisa bilang kalau majalah ini memberikan sesuatu yang tidak membosankan dari segi layout dan isi. Dan ngomong-ngomong, orang dibalik Men’s Folio Indonesia ini juga sempat menjadi otak dibalik NYLON Guys Indonesia juga AugustMan Indonesia loh.

Satu kalimat terakhir untuk Men’s Folio Indonesia, “Welcome back!”. (Donny Andrian / @IndonesiaMagz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s